Meracau pada malam

Aku ingin bercerita lagi pada malam
Tentang dia yang pernah singgah di hati
Pernah goreskan sebuah jejak dan kata
Lalu pergi untuk terus mencari kepastian

Dengarlah malam ceritaku tentang dia
Ramaikanlah senyap ini dengan bisik kataku
Biarlah juga angin malam turut mendengar
Karena kuingin dia nanti bercerita kembali

Dia pernah goreskan jejak indah di hatiku
Tegur sapanya mengisi ruang kosong yang dulu ada
Senyum manisnya buaikan angan terbang melayang
Bak di negeri impian, aku berada di sampingnya

Tak kami seiring sejalan dalam siasat dan pendapat
Pun akhirnya salah satu dari kami harus mengalah
Lalu aku akan tersenyum dalam langkahku riang
Aku dan dia sungguh dua bagian yang melengkapi

Waktu berjalan pun terus terbang jauh melayang
Kini aku hanya bisa bercerita pada malam sepi
Di saat kata tak lagi jadi iringan tidur malam
Hanya aku, bulan, bintang, dan langit malam

Ceritakanlah indahnya hariku wahai malam
Bisikkanlah seri ceriaku wahai bulan bercahaya
Terangilah senyum gembiraku pun wahai bintang
Kuingin tidur dalam nyenyak tuk sambut indah pagi

"Malam dengar ceritaku"

Leave a Reply

