Kataku di hari Ibu

Sebuah kalimat susah terucap
kala kuingat aku tak bisa berkata
Sederhana tapi besar makna

Mungkin bukan kebiasaanku
Bahkan untuk teman juga adikku
Hanya aku tak pernah bisa berkata

Aku tahu jika aku mencintai mereka
Aku tahu kalau aku peduli mereka
Tapi kata itu sering sekali tak terucap

Pun kini aku dipertemukan lagi
Sama seperti tahun-tahun berlalu
Aku tetaplah sama dengan egoku

Budaya dan sebuah kebiasaan
Kasih dan sebuah peringatan
Pengorbanan dan sebuah kata cinta

Ibuku,
Maafkan anakmu ini
Kini aku pun tak mampu berucap
Bagian yang selalu kuingat

Mungkin kaupun tahu apa yang kupikirkan
Kau mengenalku lebih dari yang kutahu
Sebab kau peliharaku hingga aku ada sekarang

Pun saat ini,
Kala hari ini dibuat ingatkan jerihmu
kala hari ini dibuat ingatkan kasihmu
Pun aku hanya mampu berkata terimakasih Ibu
Pun aku hanya mampu berucap terimakasih Tuhan
Pun aku hanya mampu tuliskan ini

Selamat Hari Ibu

Leave a Reply

