Berandai tentangmu

Aku tersenyum melihat wajah cantik itu
Putih bersih dengan mata yang biru
Sesaat aku bersyukur bisa melihatmu
Tak banyak yang kujumpai sepertimu

Aku suka baju cokelatmu
juga jaket cokelat mudamu
tak lupa paduan sepatu cokelatmu
tampak serasi bersama lembut gerakmu

Tetap kupandangi kau yang duduk sendu
menunggu waktu tempat berhentimu
sambil memainkan gadget milikmu
sesekali kau kernyitkan dahimu

Dan aku hanya berdiri di depan pintu
melirik sesekali kala kau tak lihatku
kalau saja aku bisa bicara denganmu
akan kuceritakan tentang kecantikanmu

Akhirnya aku tiba di tempat berhentiku
ingin kuucap salam tapi aku ragu
karena memang aku tak mengenalmu
aku hanyalah pria pengagum dirimu

Tiba-tiba kau beranjak dari tempat dudukmu
keluar di pintu yang sama di stasiun itu
aku tahan diriku untuk keluar lebih dulu
agar aku bisa melihatmu berjalan di depanku

Nasibku sebagai seorang asing di tempatmu
Tak bisa aku bicara fasih dalam bahasamu
Kupikir aku harus belajar banyak dulu
Agar aku bisa ceritakan kisahku di waktu itu

Kita akhirnya keluar dari stasiun itu
Di lingkungan yang sama di beda pintu
Kuharap ada kesempatan kita bertemu
Suatu saat kala aku bisa bicara tentangmu

2 thoughts on “Berandai tentangmu

Leave a Reply

