Rindu satu masa

Aku teringat kala itu
ketika jubah itu terpasang
ditemani topi lebar bertali
medali melingkar di leher
semua terasa indah

Terlebih melihat mereka tersenyum
melihatku dengan rasa syukur mereka
tak pelak aku ingin menangis karenanya
kuucapkan terima kasih pada sang Khalika
atas doa dan ketulusan mereka

lima jengkal terlalui untuk itu
dua jengkal untuk satu masalah
diselingi kisah indah di tiap jengkalnya
antara romansa dan realita hidup
semua menjadi melodi sempurna

Jas tebal itu masih ada
jas yang terjalin tangan ahli
memancarkan karismaku saat itu
dasi yang serasi warna
kemeja yang rapi tersetrika

sekarang aku rindu masa itu
melihat kompatriot mengenakannya
melihat senyum di wajah mereka
optimisme akan hidup mereka
Hal yang dulu aku alami

Kini aku berbeda
masih dalam jalur yang sama
dalam jengkal-jengkal lain
arungi romansa dan realita juga
demi sebuah keindahan hidup

#Selamat Wisuda!

Leave a Reply

