Bait-bait untukmu

IMG_2273Kutulis bait-bait ini untukmu
bukan untuk membuatmu terharu
bukan juga untuk membuatmu berubah pikiran
tapi jika pun kau terharu, mengharu lah
jika pun kau berubah pikiran, ya sudahlah

Kuungkapkan segala rasaku untukmu yang belum terungkapkan
kuceritakan rinduku meski aku sering melihatmu
kubacakan karyaku yang pernah tertulis tentangmu
kunyanyikan lagu yang pernah bersenandung karenamu
kuteriakkan kata yang selama ini terpendam

bukan untuk membuatmu terpesona
bukan pula untuk membuatmu terperdaya
apalagi sampai kau merasa bersalah
aku tak mengharap kau mengerti meski hal itu mungkin
aku tak menginginkan kau untuk memahamiku
karena aku tahu apa yang kulakukan

aku memang terpesona olehmu
aku memang terlena karena anganku tentangmu
aku memang tersipu ketika namamu disebut bersanding namaku
tapi aku tak tahu harus bagaimana lagi

IMG_2320aku terlalu mencintaimu
aku terlalu menyukaimu
mengagumi semua yang ada pada dirimu
meski aku tak mengenalmu sepenuhnya
aku sadar bahwa aku tak berani untuk kehilangan
meski aku belum pernah memiliki

ah, seandainya saja aku tak begitu
seandainya saja sebelumnya berbeda
tapi kalo tidak demikian kita tak akan bertemu
kita tak akan berjalan bersama
bahkan aku tak akan merasakan ini tentangmu

Sudahlah
aku hanya ingin melihat akhir semua ini
entah kapan, entah bagaimana
aku ceritakan kembali untukmu
hanya untuk melepaskan penat dalam hatiku

Untaian kata tak terucapkan kala hati sedang penat
Hanya bait-bait ini bisa menenangkannya
IMG_2284

Leave a Reply

